Ditipu Rp36 Juta, Driver Ojol Melapor ke Polisi, Ditanya dari Mana Uang Sebanyak Itu


 

Nasib malang menimpa Irwanuri Kiswanto (27), driver ojek online (ojol) di Kota Semarang, Jawa Tengah.


Dia menjadi korban penipuan orang tidak dikenal (OTK) bermodus undian berhadiah. Akibatnya, uang puluhan juta di dua rekening bank miliknya ludes dibobol penipu.


Uang Irwanuri tersimpan di dua bank ternama, sebanyak Rp 31 juta di Bank BRI tersisa Rp 100, sementara Rp 36 juta di Bank BCA tertinggal saldo Rp 170.


Kejadian itu sempat viral di media sosial beberapa hari lalu ketika rekan Irwanuri sesama driver ojol mengunggahnya di Instagram.


Irwanuri mengaku sudah membuat laporan ke Polrestabes Semarang.


Saat itu, dia menceritakan kronologis kejadian kepada petugas jaga SPKT. Dirinya berharap polisi segera membantunya untuk mengembalikan uang puluhan juta yang seketika ludes tersebut.


"Mental saya makin jatuh ketika ditanya dari mana uang saya bisa sebanyak itu," katanya saat dihubungi JPNN.com Jateng, Sabtu (23/4).


Dia menjelaskan uang yang ada di rekeningnya merupakan hasil kerja selama 7 tahun ditambah dengan pinjaman KUR.


Rencannya, dia akan menggunakan uang tersebut untuk membangun rumah setelah Lebaran.


"Uang itu dari pinjaman KUR, dan hasil tujuh tahun saya susah payah bekerja. Setelah lebaran mau bangun rumah," terangnya.


Dia kemudian menelepon sejumlah rekan sesama driver ojol untuk mendampingi dalam proses pelaporan ke kantor polisi. "Pikir saya bisa langsung diusut, malah ditanyai seperti tidak percaya," ujarnya.