Aktor Hong Kong Kenneth Tsang Ditemukan Meninggal Dunia Saat Karantina di Hotel

 


Aktor Hong Kong Kenneth Tsang meninggal dunia saat karantina mandiri di hotel di Hong Kong, Cina, Rabu (27/4). Pemeran film Die Another Day itu menjalani karantina karena baru saja kembali dari Singapura.


Staf hotel menemukan tubuh Tsang tergeletak di lantai kamar dan segera mencari bantuan medis, tetapi sang aktor telah tutup usia. Tsang menjalani karantina sejak pekan sebelumnya di hotel yang berlokasi di Yau Tsim Mong District, Hong Kong, Cina, tersebut.


South China Morning Post mengatakan Tsang berusia 87 tahun, tetapi sumber lain menyebutkan usianya 86 tahun. Tidak ada penyebab kematian yang dirilis. Media lokal melaporkan Tsang telah dites negatif untuk virus corona.


Sosok yang dikenal karena perannya di Rush Hour 2 itu juga tidak memiliki kondisi medis tertentu. Tsang meninggalkan seorang putra dan seorang putri dari dua mantan istrinya. Dia pernah menikah sebanyak tiga kali.


Lahir di Shanghai, Tsang mulai berakting setelah memperoleh gelar arsitektur di University of California, Berkeley. Dia memulai debutnya pada 1955. Pada 1969, dia sudah terlibat di lebih dari 20 film.


Hingga berpulang, Tsang masih aktif berakting. Sang aktor mendapat popularitas internasional berkat sejumlah film. Selain Rush Hour 2 dan Die Another Day, ada pula The Killer dan The Replacement Killers.


Hong Kong kembali menghadapi lonjakan kasus Covid-19 sejak Januari 2022, tepatnya setelah varian omicron menyebar. Pemerintah setempat memberlakukan pembatasan sosial yang ketat untuk sejumlah tempat publik.


Mulai 21 April, restoran diizinkan tetap buka hingga pukul 10 malam dengan empat pelanggan per meja. Salon kecantikan, gym, taman hiburan, bioskop, dan bisnis lainnya diizinkan untuk buka dengan kapasitas 50 persen. Hong Kong juga mewajibkan semua pelancong yang masuk untuk menjalani karantina hingga 14 hari, dikutip dari laman Fox News, Jumat (29/4/2022).