latest articles

Warga Digegerkan Pocong Gentayangan

 


Warga desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon digegerkan dengan hantu pocong gentayangan dalam sepekan terkhir ini.

Masyarakat Desa Citemu pun beramai-ramai mencari pocong gentayangan tersebut dengan menggunakan senter dan alat apa adanya.

Dalam video yang beredar, sesekali pocong tersebut menunjukan diri kepada masyarakat yang sedang berkerumun.

Dalam video itu ada sosok pocong berdiri dan gerak-gerak di tengah jalan desa tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui jelas apakah pocong gentayangan tersebut adalah orang iseng yang sengaja membuat geger atau bukan.

Sementara, Camat Mundu, H Anwar Sadat mengaku sudah menerima laporan dan video yang dikirimi oleh tokoh pemuda desa tersebut.

Lanjut H Anwar Sadat, pihaknya akan berkoordinasi dengan ulama dan forum pimpinan kecamatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menenangkan masyarakat dan mencari kebenaran kabar tersebut.

"Demi ketenangan masyarakat, nanti saya tanya juga kepada Ustad H Ujang Bustomi, bener nggak ada pocong yang gentayangan itu," kata Anwar Sadat, Jumat, 10 Juni 2022 malam.

Tadi malam (Jumat malam) juga forum pimpinan kecamatan, termasuk Kapolsek Mundu AKP Suwito ada di lokasi pencarian bersama-sama warga. Kehadirannya untuk menenangkan warga. (radarcirebon-fin/fajar)

Read more

 


Kesedihan mendalam terlihat pada Atalia Praratya, ibunda Emmeril Kahn Mumtadz. Bahkan, istri Ridwan Kamil itu mengunggah sebuah tulisan yang membuat netizen menangis.

Atalia Praratya mengatakan ada satu kecintaan Eril yang tidak pernah diketahui publik selama ini, yakni Emmeril Kahn Mumtadz sangat mencintai air. Ke mana pun Eril pergi, anak kandung Ridwan Kamil ini pasti mencari air untuk dinikmatinya.

"Eril dan kecintaannya pada air…yang menghantarkannya "pulang" untuk selamanya," tulis Atalia Praratya, Jumat (10/6/2022).

Dalam postingannya, Atalia Praratya membuat tulisan indah untuk Eril dan mem-posting aktivitas Eril dalam sebuah video. Hampir semua isinya memperlihatkan kecintaan Eril pada air.

Mulai dari berada di tepian tebing dengan memandangi laut lepas, diving, snorkling hingga bermain aktivitas air laut. Tak ketinggalan, Eril juga menyambangi sebuah air terjun nan indah. Terlihat pula Eril berdiri di atas air yang luas.

Melihat postingan dari Atalia Praratya tersebut membuat warganet membanjiri kolom komentar milik istri Ridwan Kamil itu. Sebagian besar warganet menangis melihat postingan tersebut.

"Al Fatihah untuk Aa Eril," tulis netizen.

"Ya Allah, postingan Ibu Atalia bikin Indonesia menangis," tulis netizen lainnya.

"Ya Alloh aa Eril," tulis netizen.

"A Eril orang baik, husnul khotimah," tulis netizen lagi.

Read more

Viral! Diduga Bersuami Dua, Seorang Wanita Diusir Warga

 


Seorang wanita di Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diusir warga setempat lantaran diduga memiliki suami dua atau poliandri.

Pengusiran tersebut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. Dilihat pada Kamis (9/6/2022), terlihat banyak warga yang telah mengepung rumah wanita itu dan mengusirnya.

Wanita yang diketahui berinisial S terlihat keluar besama pria yang diduga suami pertamanya serta anak mereka. Warga terdengar menyoraki S sebelum ia akhirnya pergi meninggalkan lokasi tersebut dengan menaiki mobil.

Kepala Desa Seberang Taluk, Kuswanto mengatakan pengusiran S oleh warga terjadi pada tanggal 7 Juni 2022 lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Informasi yang beredar memang mengatakan bahwa S memiliki dua suami. Namun, Kuswanto tak dapat memastikan hal tersebut.

“Pengusiran di video itu memang ada. Tapi kalau dibilang suaminya dua, saya tak dapat memastikan,” tuturnya.

Kuswanto juga mengatakan, berdasarkan pendataan, S memiliki satu suami. Akan tetapi dikabarkan pula suami S yang kedua berada di luar desa tersebut.

“Informasinya memang ada,” ungkapnya.

S disebut-sebut sering pergi ke rumah pria yang diduga menjadi suami keduanya di desa seberang.

Kini video itu ramai ditonton dan dikomentari oleh warga net. Banyak pula pro dan kontra yang menjadi perdebataan antar netizen.

“Cowo doang dah yang boleh kawan 10 kali wkwkw malah dibanggain,” ujar akun @dj****.

“Lah kalo istri dua gak diusir?” tutur akun @din****.

“Lah kalo suami dua istri boleh? Tapi kalo istri suaminya dua gak boleh? Serius nanya?” kata akun @kor*******.

“Bukan masalah adil atau tidaknya. Dalma islam itu perempuan tidak boleh mempunyai suami lebih dari satu karena agar sang anak jelas nasab anaknya yang mana.. logikanya kalo dua suami kaya gini kan gatau nasab anaknya kemana, kalo suami boleh punya istri banyak karena nasab anaknya jelas dari satu bapak. Semoga jelas,” ungkap akun @ar******.

Siapa tau mereka bukan muslim, ini masuk ranah privacy ga sih? Ga perlu di kaya hini juga ga sih kalo emang melanggar hukum laporin aja ke yang berwajib biar nanti diurus secara hukum ya ga sih? Beda hal kalo mereka kumpul kebo atau melakukan hal yg asusila.. kalo ternyata di agama lain tidak melarang bagaimana? Indonesia negara pancasila kan dasar hukumnya mencakup semua agama kan? Semoga ga ada lagi keributan,” sebut akun @vit******. [KM-06]

Read more

Pelaku Penganiayaan Anak Anggota DPR Minta Kasus Diselesaikan Restorative Justice, Ini Respon Polisi

 


Pihak tersangka kasus pemukulan anak anggota DPR Indah Kurnia, Justin Frederick meminta adanya penyelesaian kasus dengan restorative justice.

Dalam hal ini, diketahui telah menetapkan satu orang sebagai tersangka yakni anak dari Ketua Umum Pemuda Pejuang Bravo Lima, Ali Fanser Marasabessy yakni Faisal Marasabessy.

Terkait permintaan itu, Polda Metro Jaya pun angkat suara. Permintaan soal penyelesaian kasus dengan restorative justice bisa tercapai jika ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

"ibu korban yang juga anggota DPR RI Ibu Indah itu menyampaikan bahwa beliau ingin penegakan hukum yang berkeadilan oleh Polda Metro Jaya dan beliau mempercayakan Polda Metro melakukan penegakan hukum seperti itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Selasa (7/6/2022).

Zulpan menyebut pihaknya saat ini hanya melakukan penyelidikan atas fakta hukum yang ada.

Pihak keluarga, lanjut Zulpan, menilai kasus ini harus tetap berjalan pada koridor hukum yang berlaku. Artinya, kemungkinan untuk restorative justice kecil.

"Itu harapannya beliau tadi beliau ingin penegakan hukum ditegakkan di sini. Jangan lihat beliau sebagai anggota DPR tapi sebagai ibu yang melihat anaknya di begitukan. Nah beliau menyampaikan seperti itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Zulpan menerangkan, sejauh ini pihaknya hanya fokus melakukan penyidikan atas laporan yang sudah dibuat.

xxx

"Polda Metro Jaya adalah merespon dengan cepat, kemudian memeriksa semua saksi sampai hari ini satu yang sudah ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

Diketahui, aksi pemukulan tersebut terjadi di ruas jalan Tol Dalam Kota, tepatnya setelah gerbang tol Tebet arah Cawang, pada Sabtu (4/6) kemarin sekitar 12.40 WIB.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan Faisal Marasabessy yang merupakan anak dari Ketua Pemuda Bravo-5 Ali Fanser Marasabessy sebagai tersangka dan ditahan.

Atas perbuatannya, Faisal dijerat Pasal 351 KUHP dan atau Pasal 171 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

Ormas Pemuda Bravo Lima bereaksi atas permasalahan yang dialami ketua umumnya, Ali Fanser Marasabessy.

Sekretaris Pemuda Pejuang Bravo Lima, Ahmad Zazali memeinta agar digelarnya restorative justice.

"Bahwa sebagai wujud dukungan Pemuda Pejuang Bravo Lima terhadap upaya membumikan Pancasila melalui penyelesaian sengketa keadilan restoratif (restorative justice), maka kami berhadap pendekatan ini dikedepan untuk kasus ini," katanya.


Read more

Sempat Dirawat di ICU, Kini Kondisi Ruben Onsu Semakin Membaik, Rayakan Ulang Tahun 2 Putrinya

 


Presenter Ruben Onsu dikabarkan jatuh sakit.

Suami Sarwendah tersebut sempat mendapatkan perawatan intensif di ICU.

Ruben Onsu tak mengungkap secara gamblang apa penyakit yang dideritanya.

Sementara itu, Sarwendah mengungkap penyebab Ruben dibawa ke ICU.

Ia hanya menyebut jika tekanan darah suaminya rendah.

Hal itu diungkap Sarwendah dalam YouTube channel The Onsu yang diunggah Sabtu (4/6/2022).

"Jadi Ayah (Ruben Onsu) masuk rumah sakit," terang Sarwendah.

"Biasanya, kan, aku cek darah rutin 3 bulan sekali, ternyata darahnya ayah rendah jadi masuk rumah sakit," lanjut Sarwendah.

Beruntung hal itu tak membutuhkan waktu lama.

Kurang dari 24 jam Ruben sudah dipindahkan ke ruang perawatan biasa.

"Tadi malam masuk ICU, ini sudah bisa pindah ke ruangan biasa," papar Sarwendah.

Lalu, bagaimana keadaan terkini Ruben?

Dikutip Tribunnews dari unggahan akun Instagram Sarwendah, Minggu (5/6/2022), kondisi ruben kian membaik.

Ruben tampak merayakan ulang tahun kedua putrinya, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu.

Sebagai informasi, Thalia dan Thania lahir di tanggal yang sama, yakni 5 Juni.

Keduanya memiliki selisih umur 4 tahun, Thalia kini 7 tahun, sedangkan Thania baru memasuki usia 3 tahun.

Tahun ini perayaan ulang tahun Thalia dan Thania digelar di sebuah hotel mewah di bilangan Jakarta.

Sarwendah mengunggah foto keluarga kecilnya.

Tema ulang tahun Thalia dan Thania kali ini adalah Princess Jasmine.

Uniknya, meski digelar dengan dekorasi mewah, mereka justru mengenakan pakaian yang amat sederhana.

Sarwendah dan kedua putrinya mengenakan baju tidur, sementara Ruben dan Betrand Peto mengenakan kaus biru lengan panjang.

Pada caption unggahannya Sarwendah menuliskan ucapan ulang tahun untuk kedua putri tercintanya.

"Happy birthday cici @thaliaputrionsu dan mami @thaniaputrionsu love you both so much #SW #Sarwendah #ThaliaThaniaBirthday," tulis Sarwendah.

Sebelum menjenguk Ruben di rumah sakit, Sarwendah pun menyiapkan masakan untuk suami tercinta.

Tak sendiri, ia mengaja kedua anaknya untuk menjenguk sang ayah.

Sebagai persiapan, Sarwendah juga membawa pakaian ganti jika harus menginap di rumah sakit.

"Mau ajak anak-anak ke rumah sakit liat ayah."

"Nggak tau dikasih nginep atau nggak sama ayah, kan ayah udah pindah ke kamar."

"Cuman aku bawa baju-baju aja," ucap Sarwendah.

Wanita berusia 32 tahun tersebut mengatakan bahwa Betrand Peto sedang berada di Semarang lantaran harus syuting.

"Onyo kemarin nangis pas aku kasih tau kan, soalnya dia udah di sana, dia di Semarang kan," imbuhnya.

Sebelum ke rumah sakit, Thalia juga menulis surat untuk Ruben.

"Kita mau tulis surat buat ayah," tutur Thalia.

Sesampainya di rumah sakit, Thalia pun langsung memberikan surat yang ia tulis.

"Ini dari cici," ucap Thalia sembari memberikan suratnya.

Namun, Thalia enggan membacakan surat tersebut lantaran tak ingin membuat Ruben menangis.

"Cici, bacain dong suratnya dari cici," bujuk kameramen.

"No, nanti ayah nangis," timpal Thalia malu-malu.

Sementara itu, Ruben tak menyangka bahwa Sarwendah sudah membawa baju-baju untuk menemaninya menginap di rumah sakit.

"Kita udah bawa baju, udah bawa semuanya," jelas Sarwendah.

"Udah bawa baju, mau nginep gitu?" kata Ruben sedikit kaget.

Dalam momen tersebut, Thalia tak kuasa menahan tangis di dekat kaca jendela kemudian menghampiri Ruben sambil memeluk sang ayah.

Ia mengaku rindu Ruben.

Ruben pun membalas pelukan Thalia penuh hangat sambil mencium putri sulungnya tersebut.

Read more